Kronologis Berandal Motor Sukabumi Kembali Berulah, ‘Tantang’ Polisi

  • Whatsapp

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni menjelaskan, aksi pembacokan terjadi sekira pukul 20.30 WIB bermula para pelaku berniat mencari musuh. Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku melihat sejumlah orang yang tengah berkumpul.

Kawanan berandal motor ini kemudian melakukan penyerangan dan seorang remaja berinisial B menjadi korban.

Bacaan Lainnya

Korban mengalami luka bacok pada kaki dan handphone miliknya diambil oleh para pelaku. Setelah itu, mereka pergi sambil membawa handphone milik korban. Tapi, handphone itu kemudian dibuang pelaku di Jalan Lingkar Selatan.

“Enam pelaku sudah berhasil kami amankan. Para pelaku ini melakukan beberapa tindak pidana diantaranya pencurian, pembacokan atau penganiayaan dan membawa senjata tajam,” jelas Sumarni.

Enam pelaku ini yakni, berinisial IA (18), MS (20), RP (24), RA (22), YS (20) dan RF (15). Mereka diamankan bersama dengan sejumlah barang bukti berua senjata tajam diantaranya celurit, samurai dan beberapa unit motor yang digunakan pelaku.

Berdasarkan keterangan dari para pelaku, bahwa adanya tantangan dari kelompok lain untuk melakukan aksi. Hal ini pun masih dalam pendalaman pihak kepolisian.

“Dari beberapa para tersangka ini, ada seorang pelajar yang terlibat. Salah satu diantara di bawah umur,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 2 Undang-Undang RI nomor 12 tahun 1951 ancaman maksimal 10 tahun, Pasal 365 ayat 2 ke-1 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman maksimal 12 tahun, Pasal 170 ayat 2 ke-2 ancaman maksimal 9 tahun, Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan ancaman maksimal 5 tahun.

“Para pelaku beserta barang bukti diamankan di Mako Polres Sukabumi Kota untuk penyidikan lebih lanjut,” bebernya. (bam/t)

Pos terkait