Kota Sukabumi Zona Kuning, Rencana KBM Tatap Muka Pupus

  • Whatsapp

SUKABUMI – Rencana Pemkot Sukabumi membuka sekolah tatap muka nampaknya harus terkubur. Pasalnya, saat ini status Covid-19 Kota Sukabumi berubah dari asalnya zona hijau menjadi zona kuning.

Seperti diketahui, sebelumnya kota yang dijuluki Kota Mochi ini bakal menjadi percontohan di Jawa Barat maupun Indonesia yang membuka sekolah tatap muka.

Bacaan Lainnya

Tapi dengan perubahan status tersebut, saat ini Pemkot Sukabumi mulai mengkaji ulang rencana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.

Pasalnya, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI hanya mengizinkan sekolah tatap muka secara langsung dilaksanakan di zona hijau.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengakui, perubahan status zona ini tentunya akan berpengaruh terhadap rencana pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Pasti berpengaruh yah. Tetapi untuk wacana pembukaan sekolah di Kota Sukabumi ini, saya kira hal ini akan kita bahas lebih lanjut lagi,” ucapnya.

Rencananya pembahasan wacana KBM tatap muka akan dibahas lebih lanjut bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat dalam waktu dekat ini.

“Rencana Jumat nanti Pak Gubernur bersama Forkopimda akan berkunjung ke Sukabumi untuk membahas masalah ini,” lanjut Fahmi.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *