Kota Sukabumi Sempat Dibanjiri PKL, Tujuh Ruas Jalan Kembali Disterilkan

SUKABUMI— Sejumlah petugas gabungan Pemerintah Kota Sukabumi kembali melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di tujuh ruas jalan yang sebelumnya telah dinormalisasi, Selasa (3/5/2022).

Upaya itu dilakukan setelah sebelumnya, para pedagang kembali menjamur di tujuh ruas jalan tersebut menjelang Lebaran.

Bacaan Lainnya

Proses penertiban yang di pimpin langsung Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi ini berjalan aman dan lancar. Hadir pula sejumlah pejabat mendampingi walikota,  yakni, Sekretaris Kota Sukabumi Dida Sembada, Kadis Satpol PP dan Damkar Agus Wawan Gunawan serta Kadis Perhubungan Abdul Rachman.

Adapun ketujuh ruas jalan yang telah dinormalisasi pada 12 Februari 2022 lalu dan kini ditata ulang itu adalah Jalan Perniagaan, Stasiun Timur, Stasiun Barat dan Kanopi A, Jalan Pasar/porpakis, Jalan Pasar Wetan, Gang Arab, dan Jalan Kapten Harun Kabir.

“Kami dari Pemkot Sukabumi menjalankan perintah tersebut karena sudah menjadi jadwal yang disampaikan Satpol PP kepada PKL. Dimana pada H+1 Idul Fitri mereka harus sudah membongkar barang dagangannya,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi disela-sela penertiban.

Diakui Fahmi, para petugas di lapangan tidak menemukan kesulitan saat menjalankan penertiban, sebab  Alhasil, lanjut Fahmi, penertiban para pedagang sudah membongkarnya lebih awal. Sehingga memudahkan petugas dalam melakukan pengawasan.

Di sisi lain, kata Fahmi, jalan di depan stasiun juga sudah dibersihkan dan mulai dibongkar. “Alhamdulillah rencana pembongkaran pada 6 Mei 2022 sudah dilakukan dengan percepatan ini bisa dilakukan sebelum 6 Mei akan selesai lebih cepat,” ujarnya.

Menurut Fahmi, rencananya area di depan stasiun akan diubah menjadi kawasan heritage dan memberikan kenyamanan bagi warga yang akan menuju Stasiun Sukabumi. Pemindahan tersebut akan menjadi salah satu destinasi wisata baru bagi Kota Sukabumi.

Dari pantauan di lapangan, selain petugas dari Satpol PP dan Damkar dan Dishub, upaya penertiban juga dibantu petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi yang juga mengerahkan armada truk sampah. (cr1/*/t).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar