Kota Sukabumi Salat Id di Rumah Saja, Berkurban Boleh, Tapi…

Grafis Idul Adha
Grafis Idul Adha

SUKABUMI – Momen Idul Adha tahun ini bakal terasa jauh berbeda. Hal ini menyusul adanya instruksi dari pemerintah pusat yang melarang segala aktivitas yang bisa menimbulkan kerumunan. Termasuk salat Id dan pemotongan hewan kurban.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi pun, mengimbau warga melaksanakan salat Idul Adha di rumah bersama keluarga.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19. Ditambah lagi, Kota Sukabumi masuk zona merah dan masih memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Berdasarkan surat edaran nomor 01 tahun 2021 yang dikeluarkan oleh MUI Kota Sukabumi, ada beberapa poin yang disampaikan. Salah satunya, agar warga mematuhi dan melaksanakan PPKM darurat di wilayah Jawa dan Bali yang berlaku sejak 3 sampai dengan 20 Juli mendatang.

“Adapun dalam hal pelaksanaan ibadah salat wajib, salat Jumat, salat Idul Adha, dan ibadah lainnya, bagi setiap daerah agar dibahas dan dirumaskan pengurus MUI, aparat pemerintah dan tokoh masyarakat setempat,” ungkap Sekretaris MUI Kota Sukabumi, M Kusoy kepada Radar Sukabumi, Jumat (16/7).

Bagi daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 tinggi, maka dianjurkan untuk melakukan salat di rumah. Sedangkan daerah dengan penyebaran Covid-19 nya rendah, salat dapat dilakukan di lapangan atau masjid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *