Kota Sukabumi Layak Pemuda

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat menerima penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda Kategori Pratama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

SUKABUMI – Momen peringatan sumpah pemuda ke 91 pada tahun ini menjadi hari spesial bagi Kota Sukabumi. Betapa tidak, pada hari bersejarah ini Kementrian Pemuda dan Olahraga menyematkan Kota sebagai kota layak pemuda.

Penghargaan yang diterima langsung Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi ini diberikan karena Kota Sukabumi dinilai melibatkan partisipasi kaum pemuda dalam proses pembangunan daerah.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kami bersyukur meraih kota layak pemuda dari Kemenpora dan berkomitmen untuk terus memperhatikan pemuda,’’ ungkap Achmad Fahmi yang menggunakan pakain adat sunda pada saat menerima penghargaan, Selasa (29/10).

Menurut Fahmi, prestasi tersebut menunjukkan adanya keberpihakan pemerintah daerah terhadap pemuda yang sangat penting dalam pembangunan di daerah.

“Hanya 10 daerah di Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut, salah satunya Kota Sukabumi, tentunya penghargaan ini menjadi motivasi kami,” ujarnya.

Ke depan, kata Fahmi, proses pembangunan akan terus melibatkan partisipasi aktif pemuda dalam berbagai sektor baik perencananan hingga pelaksanaan.

“Kami juga akan memperhatikan sarana infrastruktur yang mendukung berkembangnya para pemuda sesuai dengan potensi dan bakat yang dimiliki.” Pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *