Kondisi Lapang Merdeka Kota Sukabumi Makin Mengkhawatirkan

Lapang Merdeka Kota Sukabumi
Kondisi cat mengelupas pada jalur sepatu roda semakin melebar. Hal ini perlu segera diperbaiki, agar pengunjung lebih menikmati sarana olahraga tersebut, Kamis (5/1/2023).

CIKOLE – Belum genap satu tahun, kondisi Lapang Merdeka Kota Sukabumi semakin mengkhawatirkan. Ada sejumlah kerusakan yang terjadi di ruang terbuka publik ini, diantaranya, Cat di jalur sepatu roda sudah banyak terkelupas, rusaknya rumput hijau akibat terinjak pengunjung, hingga sobeknya rubber yang terdapat pada joging track.

Kerusakan tersebut diakibatkan beberapa faktor, diantaranya akibat membludaknya pengunjung maupun masih sering digunakannya sebagai lokasi acara.

“Memang sarana publik Lapangan Merdeka menjadi favorit olahraga, baik dari masyarakat kota maupun luar daerah. Terbukti pada akhir pekan Sabtu dan Minggu selalu membludak pengunjung, yang berolahraga atau sengaja datang menikmati suasana Lapangan Merdeka,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi, Kamis (5/1).

Diakui Fahmi, bangunan ikonik yang diresmikan pada tanggal 8 Januari 2022 lalu ini, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Selain berada tepat pada pusat kota, berbagai fasilitas yang ada memang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Namun, rasa memiliki menjaga sarana publik dari masyarakat masih kurang.

Tidak dipungkiri, kedepannya akan dikeluarkan larangan untuk berbagai perhelatan acara di Lapangan Merdeka.

“Saat ini kita lihat perkembangannya, Karena Lapang Merdeka sedang dalam perbaikan, jangan sampai karena adanya sebuah event menjadi terganggu proses perbaikannya. Kita akan evaluasi kembali dan melihat perkembangan kedepan,” pungkasnya. (Cr4/t).

Pos terkait