Komplotan Curanmor di Sukabumi Digulung Polisi, Cara Beroperasi Terbilang Cantik

BARANG BUKTI: Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo saat memperlihatkan barang bukti yang berhasil diamankan, Selasa (21/5).(Foto : BAMBANG/RADARSUKABUMI)
BARANG BUKTI: Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo saat memperlihatkan barang bukti yang berhasil diamankan, Selasa (21/5).(Foto : BAMBANG/RADARSUKABUMI)

SUKABUMI — Lima terduga pelaku kasus pencurian motor (Curanmor) berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polres Sukabumi Kota, Selasa (21/5). Lima terduga pelaku tersebut diantaranya, berinisial RFA alias B (30), E alias U (50), IS (37), YA (23) dan A alias S (44).

Para pelaku ini, memiliki peranan yang berbeda. RFA alias B misalnya, melakukan pencurian dan pemberatan dengan cara mencari target kendaraan yang akan dicuri dengan cara berkeliling berjalan kaki kemudian setelah mendapatkan target pelaku memberitahu kepada pelaku dan membantu memantau situasi.

Bacaan Lainnya

“Adapun, E alias U berperan melakukan pencurian dengan pemberatan dengan cara merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci leter T dengan mata yang diruncingkan. Pelaku ini kami berikan tindakan tegas terukur pada kaki kanan saat pelaku akan mencelakai petugas dan berusaha melarikan diri,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo¬†kepada Radar Sukabumi, Selasa (21/5).

Sementara itu, peran pelaku lainnya yakni, IS menjadi joki sepeda motor dengan membonceng pelaku E alias U dan mencari target lokasi pencurian. IS juga harus mendapatkan hadiah timah panas pada kaki kanannya karena diduga melawan saat dilakukan penangkapan.

“Sedangkan pelaku YA berperan sebagai joki sepeda motor hasil curian untuk dijual kepada penadah dan pelaku A alias S berperan sebagai penadah sepeda motor hasil curian,” bebernya.

Ari menerangkan, modus operadi para pelaku ini dengan cara memilih korban secara acak di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi dengan masuk ke pemukiman warga mencari sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan yang tidak di kunci ganda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *