Komandan Lanud Atang Sanjaya Dukung Masjid Terapung di Ujung Genteng

  • Whatsapp

SUKABUMI-Meski lahannya berada di kawasan yang masuk lahan milik Landasan Udara (Lanud) Atang Sanjaya, akan tetapi Komandan Lanud Atang Sanjaya, Marsekal Pertama TNI Irwan is. Dunggio mendukung rencana pembangunan masjid wisata atau masjid terapung di Ujung Genteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi.

“Itu salah satu program pemerintah daerah yang sangat kami dukung. Keberadaan masjid itu tentu nantinya bisa meminimilisir dampak-dampak negatif penyakit masyarakat di daerah wisata. Saya sangat mendukung sekali,”kata Marsekal Pertama TNI Irwan is. Dunggio kepada radarsukabumi.com usai melakukan silaturahim dengan Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Rabu (18/9).

Selain mendukung rencana pembangunan masjid terapung, putra kelahiran Gorontalo, 11 Desember 1962 dan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1987 ini juga siap bersinergi dengan pemerintah daerah atas pengembangan kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.”Kami juga siap bersinergi dengan pengembangan wisata Geopark Ciletuh-Palabuhanratu,”tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan membangun Masjid Wisata Ujung Genteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. Masjid wisata ini berdiri di atas tanah seluas 2.000 meter persegi. Masjid terapung yang menjorok ke laut ini, memiliki disain atap mirip tempurung kura-kura.

Gambar masjid terapung Ujung Genteng. foto ist.

Masjid Wisata ini dibangun sebagai sarana peribadatan bagi wisatawan, sekaligus sebagai simbol monumental peradaban Islam untuk menggaungkan siar Islam.

Selain itu, keberadaan Masjid Wisata Ujung Genteng diharapkan bisa mengurangi penyakit masyarakat di kawasan wisata di pesisir Selatan Kabupaten Sukabumi tersebut.(irwan)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *