Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Hancurkan 8 Rumah Tak Lanyak Huni

Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno, saat membongkar rumah tak lanyak huni di Kampung Liunggunung, RT 16/3, Desa Sukamaju, Kecamatan Cimanggu, kamis (20/2).

SUKABUMI – Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Liunggunung, RT 16/3, Desa Sukamaju, Kecamatan Cimanggu, kamis (20/2).

Kegiatan karyabakti ini yang merupakan program Pra Bakti TNI Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2020 hibah dari pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, selain membangun TPT, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi juga membangun Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 8 unit di empat titik kedusunan, Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu.

Bacaan Lainnya

Sebelum melakukan peletakan batu pertama, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi pada pukul 08.00 WIB melakukan apel pengecekan dan pembagian tugas bagi anggota yang terlibat dalam kegiatan bhakti TNI oleh Pasiter Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Kapten Arm Witono tepatnya di salah satu halaman Villa di Kampung Cipari, RT 6/1, Desa Sukamaju, Kecamatan Cimanggu.

Kegiatan bakti TNI ini, akan dibuka secara resmi pada 2 Maret 2020 oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di wilayah Desa Sukamaju yang diisi dengan berbagai ragam kegiatan sosial. Seperti pengobatan gratis, khitanan massal dan lainnya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih atas kehadiran anggota yang merupakan perwakilan dari setiap Koramil untuk melaksanakan kegiatan bhakti TNI Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi,” jelas Letkol Arm Suyikno.

Menurutnya, sasaran utama pada program Pra Bakti TNI Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi ini, adalah pembangunan Rutilahu,”Untuk itu, saya berharap kita semua bertanggungjawab sesuai dengan tugas masing-masing. Sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Setelah melakukan peletakan batu pertama, Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno, sekira pukul 09.00 WIB, melaksanakan penyerahan simbolis material pembangunan Rutilahu kepada salah satu warga di Kampung Cipari, RT 13/3 Desa, Sukamaju Kecamatan Cimanggu.

Bantuan pembangunan Rutilahu bagi warga yang tidak mampu tersebut, merupakan agenda rutin anggota TNI dalam rangka ikut membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat.

“Kegiatan sosial seperti ini, menunjukkan bahwa kesulitan rakyat yang ada di sekitar merupakan salah satu tanggung jawab TNI yang juga berasal dari rakyat. Untuk itu, dengan kegiatan ini semoga TNI tetap dicintai rakyat,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.