Bobotoh Dilarang Hadir

  • Whatsapp

Laga penuh gengsi antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung bakal digelar, 3 November nanti. Namun, dimana pertandingan itu akan digelar masih belum dipastikan.
Sebenarnya, Persija saat ini bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Namun lantaran adanya peluang menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, yang baru saja direnovasi terbuka, maka manajemen Persija terus mengupayakan agar laga tersebut digelar di stadion tersebut.

Bacaan Lainnya

Tapi satu yang bisa dipastikan, pertandingan itu tak akan dihadiri Bobotoh, sebutan pendukung Persib. Seperti diketahui, antara Bobotoh dan The Jakmania, kelompok suporter Persija, memang dikenal berseteru. Bahkan, tak jarang bentrokan di antara keduanya menimbulkan korban jiwa.

Memang, belakangan sedang berlangsung proses perdamaian di antara kelompok suporter itu. “Mau itu nantinya akan digelar di Patriot atau SUGBK, laga tetap akan berlangsung tanpa suporter Bandung.

Untuk proses itu (bisa bersama di stadion antara The Jakmania dan Bobotoh) bertahap. Apalagi, kita harus menjaga aset nasional,” ujar Gede Widiade, direktur utama Persija.

Di samping itu, Gede mengungkapkan pihaknya hingga saat ini masih menunggu kepastian dari pihak SUGBK. Sebelumnya perwakilan SUGBK dan Kementerian PUPR sudah melakukan tinjauan langsung untuk mempelajari cara panpel Persija menggelar pertandingan di Stadion Patriot.

“Mereka akan memberikan keputusan pada tanggal 20 Oktober nanti. Kalau memang SUGBK putuskan tak bisa pada 20 Oktober itu, kami akan langsung persiapkan untuk pertandingan digelar di Stadion Patriot,” jelas Gede. (net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *