Ketum Airlangga Puji Kerja Sama Golkar dengan Khofifah

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat berbincang dengan Gubernur Khofifah ketika menghadiri konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jatim di Kantor Graha Beringin Golkar provinsi Jawa Timur.

SURABAYA — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jatim di Kantor Graha Beringin Golkar provinsi Jawa Timur.

Airlangga berharap, kehadirannya langsung di Surabaya menjadi pelecut semangat seluruh kader untuk memenangkan agenda politik Partai Golkar di 2024.

Bacaan Lainnya

“Saya kesini, ke Golkar Jatim untuk konsolidasi partai. Yang kedua, dalam rangka kerja, kami akan monitor harga sembako, karena pemerintah memutuskan harga minyak goreng dijaga, mengecek kartu Prakerja yang ada di Jatim. Kemudian Jatim menjadi salah satu host meeting Presidensi G20,” tutur Airlangga dalam pidato sambutannya, Rabu (12/1/2022).

Menko Perekonomian ini mengaku konsolidasi di Jatim istimewa karena dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mengenakan pakaian serba kuning, khas warga Golkar.

Airlangga menilai provinsi Jawa Timur menjadi salah satu basis untuk konsolidasi partainya. Terlebih, hubungan baik Golkar dengan Khofifah sudah berlangsung sejak lama.

Ketua KPCPEN ini menegaskan, Khofifah sangat dekat dengan Golkar. Pada Pilgub Jatim 2018 lalu, Golkar berhasil mengantar Khofifah bersama Emil Dardak menjadi pemenang.

“Saya mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh DPD Golkar Jatim di bawah kepemimpinan Pak Sarmuji dengan Ibu Gubernur (Khofifah). Karena Golkar Jatim ini salah satu paling progresif, sehingga bisa direplikasi DPD lain,” ujarnya.

Sementara dalam pidato Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji menegaskan, perhatian Airlangga kepada Jawa Timur sangat besar.

Anggota Komisi XI DPR ini mengaku, apa yang diperlihatkan Airlangga melalui kinerjanya di pemerintahan dan sebagai Ketua Umum Golkar, membawa semangat baru pada seluruh kader di Jatim.

Bahkan Sarmuji menyebut semangat kerja keras Airlangga mirip dengan Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

“Kita butuh sosok pemimpin dengan jiwa teknokrat, pekerja keras. Pak Airlangga mirip Bapak Habibie,” ujar Sarmuji.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *