BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Kemarin Positif, Hari Ini Warga Citamiang Sukabumi Sembuh dari Corona

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi kembali melaporkan perkembangan terbaru soal kasus virus corona hari ini. Berdasarkan data yang dirils pada tanggal 7 Juli 2020 pukul 12.00 WIB, dikonfirmasi bahwa satu orang pasien positif dinyatakan negatif dan sembuh dari covid-19.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi dr Wahyu Handriana mengatakan bahwa pasien yang sembuh tersebut adalah seorang laki-laki dewasa yang berasal dari Citamiang. Sebelumnya yang bersangkutan dinyatakan sebagia pasien terkonfirmasi positif pada kemarin, Senin (6/7/2020) sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Hari ini ada pasien yang dinyatakan sembuh. Dia adalah pasien laki-laki dewasa asal Citamiang yang kemarin dinyatakan positif,” kata Wahyu Handriana, Selasa.

Wahyu menjelaskan, pasien tersebut adalah salah seorang peserta tes swab massal. Sebelum swab keluar, pasien telah menjalani karantina selama lebih dari tiga hari di RSUD R Syamsudin.

“Jadi pas dikonfirmasi positif besoknya kami lakukan lagi tes swab. Nah hasilnya negatif. Terus hari ini kami tes swab lagi dan hasilnya kembali negatif, maka pasien tersebut kami nyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumah. Selanjutnya diminta untuk isolasi mandiri,” ujar Wahyu.

Ya, Dinkes Kota Sukabumi kini sudah dapat melakukan tes swab sendiri lantaran telah memiliki alat tes di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Sehingga sampel swab tidak perlu dikirim ke Labkes Provinsi Jawa Barat.

Dengan demikian, maka kasus positif corona di Kota Sukabumi saat ini berkurang menjadi dua orang dari total 65 pasien. Diketahui bahwa kedua pasien tersebut berkategori OTG.

“OTG, tapi mereka masih positif sehingga masih harus menjalani isolasi mandiri di rumah sakit,” tukas Wahyu. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button