Keluarga Besar SMPN 6 Sukabumi Berbagi Sembako

  • Whatsapp
Kepala SMP Negeri 6 Sukabumi, Siti Nurani membagikan paket sembako kepada salah satu siswanya. (dok/smpn6sukabumi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Ada banyak cara dilakukan untuk peduli terhadap sesama, terutama di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Seperti yang dilakukan oleh SMP Negeri (SMPN) 6Sukabumi saling berbagi kasih dengan membagikan 186 paket sembako kepada warga sekitar yang terdampak Covid-19 seperti siswa, pegawai honorer, hingga warga jompo.

Para siswa SMPN 6 Sukabumi menerima paket sembako. (dok/smpn6sukabumi)

Kepala SMPN 6 Sukabumi Siti Nurani mengatakan, berbagi sembako ini merupakan bagian dari agenda kegiatan sekolah yang selalu rutin dilakukan setiap bulan Ramadan.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini salah satunya menjadikan momentum Ramadan sebagai tarbiyah (pendidikan,red) bagi kita, dalam merespon kondisi sosial sebagai dampak dari Covid-19, dan kita berbagi meringankan hajat hidup sesuai dengan tema bakti sosial tahun 2021 yaitu kita raih barokah dengan berbagi dan shadakah jalin ukhuwah dan solidaritas,” terang Kepala SMPN 6 Sukabumi Siti Nurani kepada Radar Sukabumi, Kamis (22/4).

Penyaluran sembako ini dilakukan selama dua hari, yaitu pada Rabu (21/4) dan Kamis (22/4/2021). Hal ini lantaran tidak ingin mebuat kerumunan di tengah Pandemi Covid-19.

Kepala SMPN 6 Sukabumi, Siti Nurani didamping para guru memberikan paket sembako kepada warga jompo.(dok/smpn6sukabumi)

Adapun sasaran penerima sembako diantaranya siswa SMPN 6 Kota Sukabumi terutama siswa yang yatim, piatu, yatim piatu dan dari keluarga tidak mampu sebanyak 147 paket, warga sekolah yang bertatus honorer sebanyak 21 paket , panti jompo sebanyak 5 paket, dan kaum duafa sebanyak 13 paket sembako.

“Untuk siswa dan juga guru itu kita laksanakan di hari pertama di sekolah, nah untuk para jompo kita langung mengunjungi panti jomponya yang memang tidak terlalu jauh dari sekolah itu kita laksanakan di hari ke dua,” imbuhnya.

Siti berharap, dengan adanya kegiatan berbagi kasih ini secara langsung dapat membantu sesama serta dapat meningkatkan gotong royong, serta sikap sosial warga sekolah dan warga luar sekolah.

“Target kita ke depan, kegiatan berbagi sembako ini bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi,” tutupnya. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *