KBNU Tumpah Ruah Sambut Puncak HSN

  • Whatsapp

SUKABUMI – Ribuan santri dari keluarga besar Nadlatul Ulama (KBNU) Kota Sukabumi, Minggu (22/10), menghadiri rangkaian kegiatan terakhir untuk menyambut Hari Santri Nasional (HSN) di Lapang Merdeka (Lapdek) Kota Sukabumi.

Mereka mengikuti apel sebagai puncak acara peringatan HSN yang digelar oleh organisasi kemasyarakatan (Ormas) terbesar di Indonesia tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iya, kegiatan ini (Apel,red), terakhir yang diikuti oleh KBNU Kota Sukabumi. Karena, rangkaian kegiatan yang lainnya sudah kita laksanakan,” ungkap Ketua Panitia HSN NU Kota Sukabumi, Wing Wing Suhendar kepada radarsukabumi.com.

Menurut Wing Wing, kegiatan yang sudah sukses dilaksanakan oleh Nadlatul Ulama untuk menyambut HSN, diantaranya, bakti sosial santri, seminar santri untuk NKRI, napak tilas atau jarah kubur jejak ulama dan umaro di Kota Sukabumi, dzikir dan istigosah kebangsaan KBNU serta apel kegiatan HSN.

“Semua kegiatan itu, dilaksanakan oleh KBNU saja. Kita tidak melibatkan pihak-pihak lain. Makanya, saya ucapkan terimakasih kepada semua KBNU,” katanya.

Wing Wing berharap, semua proses kegiatan untuk mengakui keberadaan santri dalam merebut kemerdekaan di masa lalu itu. Dapat menjadi semangat baru untuk para santri saat ini, untuk berkontribusi dalam pembangunan dan pembentukan ahlaq masyarakat.

“Jiwa dan semangat juang para santri dulu, saat merebut kemerdekaan harus tumbuh daru masa ke masa. Paling penting, jiwa juang itu dimiliki oleh para santri untuk ikut andil dalam membangun sukabumi,” harapnya. (Sep).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *