Kapolres Sukabumi Kota : Pasutri Tersangka Kasus Injak Al-Quran di Kota Sukabumi Beragama Islam

Salah satu tersangka penistaan kitab suci yang menginjak Alquran
TANGKAPAN LANYAR : Salah satu tersangka penistaan kitab suci yang menginjak Alquran. (foto : ist)

JAKARTA — Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan bahwa pihaknya sudah meringkus sepasang suami-istri yang viral karena konten injak Al-Quran. Sang suami, CER (25) dan istrinya SL (25) ditangkap di daerah Warung Kiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Polisi juga menyebut bahwa sepasang suami-istri itu terikat pernikahan siri secara agama sejak 2016 lalu. AKBP SY Zainal mengungkap bahwa kasus bermula dari CER yang membuat video menginjak Al-Quran dan mengunggahnya ke media sosial.

Bacaan Lainnya

CER dengan jelas melakukan penistaan agama, ditambah ia juga menantang seluruh umat Islam sambil menginjak kitab suci Al-Qur’an. “Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam terduga tersangka dapat kami amankan,” tutur AKBP SY Zainal.

“Perlu saya sampaikan pada malam hari ini bahwa kedua tersangka suami dan istri beragama Islam,” sambungnya.

Sebelumnya, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan ikut menanggapi kasus seorn pria asal Sukabumi yang dengan sengaja menginjak kitab suci Al-Quran. Ia memberikan imbauan agar seluruh umat Islam di Indonesia tidak perlu cepat terpancing emosi dengan adanya kasus pria injak Al-Quran tersebut.

Justru Amirsyah meminta agar umat Islam untuk tetap berpikir jernih dan dengan kepala dingin dalam menyikapi hal ini. “Saya mengimbau umat Islam untuk tetap tenang dan jangan terpancing dengan sikap menantang,” kata Amirsyah, Kamis 5 Mei 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.