Kampung Tipar Menuju Kampung Koi, Ini Tahap Awal Dewan Olih

  • Whatsapp
SERAHKAN BANTUAN: Anggota DPRD Kota Sukabumi, Olih Solihin memberikan bantuan dan menebar ratusan bibit ikan Koi jenis Platinum di Kampung Tipar, Kecamatan Lembursitu. IKBAL/RADAR SUKABUMI

LEMBURSITU- Anggota DPRD Kota Sukabumi, Olih Solihin menebar ratusan bibit ikan Koi jenis Platinum di Kampung Tipar, Kecamatan Lembursitu. Ratusan bibit koi itu sebagai bukti Olih ingin mengembangkan Kampung Tipar sebagai kampung Koi.

“Alhamdulillah, hari ini saya memberikan 600 bibit ikan koi kepada 6 orang petani di wilayah kampung tipar ini,” ujar Olih Solihin kepada Radar Sukabumi, Kamis (22/4).

Bacaan Lainnya

Bantuan bibit koi ini merupakan salah satu tahapan atau langkah dalam memperdayakan petani ikan di Kampung Tipar ini sebagai kampung budidaya Koi. Tahap awal ini Olih memberikan bantuan bibit koi dari anggaran pribadi.

“Penanaman bibit Koi ini bukan anggaran dari pemerintah, tapi pribadi. Nanti kedepannya kita mencoba membantu masyarakat memberikan bantuan dari dari pemerintah. Apa yang menjadi aspirasi masyarakat disini saya akan sampaikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, dihadiri juga oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Andri Setiawan beserta Kepala Bidang dan Kepala seksi perikanan dan juga penyuluh.

“Alhamdulillah, ada suport juga dari pemerintah. Sehingga mereka bisa melakukan pendampingan dan memberikan ilmu kepada para petani ikan disini,” katanya.

Olih berharap bibit ikan yang ditebar kepada para petani ikan disini bisa memberikan manfaat. Sehingga kedepannya budidaya ikan koi bisa terus berkembang.

Sementara itu, Andri Setiawan mengaku mengapresiasi langkah dari anggota DPRD Kota Sukabumi yang memberikan bibit ikan koi menuju kampung tipar sebagai kampung koi.

“Ya untuk sementara ini segala sesuatu dari pak Olih, dibimbing dari dinas, tahun depan diusulkan mendapatkan bantuan dari aspirasi yang disampaikan dewan kepada pemerintah,” singkatnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *