Pemkot akan Fasilitasi Pencari Kerja, Caranya, Cek Disini

  • Whatsapp
Sejumlah masyarakat sedang melakukan pembuatan AK1 atau kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi.

SUKABUMI – Kabar baik bagi masyarakat Sukabumi yang ingin mendapatkan kesempatan untuk bekerja. Kali ini, Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Tenaga Kerja memfasilitasi masyarakat untuk mengikuti Bursa Kerja atau Job Fair.

“Alhamdulillah di masa pandemi ini dengan segala keterbatasan akhirnya , kami bisa membuka Job fair. Yang sempat terhenti satu tahun akibat pandemi,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Didin Syarpudin kepada Radar Sukabumi, Kamis (22/4).

Bacaan Lainnya

Hanya saja untuk job fair di masa pendemi ini kata Didin beralih mekanismenya tidak tatap muka tapi online. Masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk mengikuti Job Fair bisa login melalui web site Disnaker.sukabumikota.go.id/jobs/.

“Dulu kan, kita lakukan secara langsung. Sekarang kita beralih ke online. Biar tidak terjadi kerumunan tapi bisa memfasilitasi masyarakat untuk mencari kerja,” ungkapnya.

Dijelaskan Didin, perusahaan yang telah bergabung dengan acara job fair ini sekitar 15 perusahaan. Dengan membuka ratusan hingga ribuan pencari kerja seseuai dengan kebutuhan perusahaan. “Banyak perusahaan yang membutuhkan lowongan pekerjaan, mulai dari rumah sakit, mini market hotel dan lainnya,” ujarnya.

Targetnya sendiri kata Didin berharap bisa menyerap tenaga kerja kurang lebih 1000 orang dalam acara Job Fair ini. Karena lapangan yang pekerjaan pun cukup banyak.

“Tapi di angka 300 pencari kerja juga sudah bagus di masa seperti ini. Nanti kami hanya memfasilitasi saja, kalau untuk tes, kelulusan dan lainnya itu diserahkan kepada perusahaan masing-masing,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *