BERITA UTAMAPemerintah Kota Sukabumi

Kabar Baik! Pasien Positif yang Sembuh Bertambah jadi 38 Orang

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kabar baik datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi hari ini. Berdasarkan data yang dirilis pada tanggal 28 Mei 2020 pukul 12.00 WIB, terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif yang sembuh.

“Ya benar, ada 10 orang pasien terkonfirmasi positif yang sembuh,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana kepada Radarsukabumi.com, Kamis (28/5).

Dengan adanya grafik tersebut, maka total pasien positif yang sembuh menjadi 38 dari total 61 orang. Sehingga saat ini hanya ada 23 orang pasien positif yang masih mendapatkan perawatan dan isolasi di rumah sakit.

“Kesepuluh orang pasien yang sembuh itu sebagian terkait dengan klaster institusi negara dan sebagian bukan,” jelas Wahyu.

Secara rinci, lanjut Wahyu lagi, 10 orang tersebut terdiri dari 5 laki-laki dan 5 perempuan. Secara domisili berasal terdiri dari 3 orang berasal dari Benteng, 2 orang dari Karang Tengah, 2 orang dari Babakan, dan masing-masing 1 orang dari Karamat, Subangjaya dan Cikole.

“Secara umur, 8 dewasa dan 2 orang anak-anak,” sebut Wahyu.

Sementara itu, untuk kasus lainnya hanya mengalami penambahan pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1 orang. Sehingga total saat ini menjadi 41 orang dengan rincian 3 masih dalam pengawasan dan 38 selesai.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak mengalami penambahan, yakni tetap pada angka total 273 orang, 8 masih dalam pemantauan dan 265 dinyatakan selesai. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button