KA Pangrango Beroperasi 10 April, Wali Kota Sukabumi Berharap ini

KUNJUNGAN : Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi membahas pengaktifan KA Pangrango bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta di Balikota Sukabumi, Rabu (6/4). (Foto:Ist)

SUKABUMI — PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan bahwa Kereta Api (KA) Pangrango akan beroperasi pada 10 April 2022 mendatang. Hal itu terungkap saat, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta melakukan pertemuan langsung dengan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi di Ruang Utama Balikota Sukabumi, Rabu (6/4).

Dalam pertemuan tersebut membahas mengenai persiapan pengaktifan KA Pangrango Sukabumi-Bogor, yang dihadiri oleh Deputy EVP 1.2 Bidang Pelayanan dan Komersial Daop 1 Jakarta Suharjono, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Asda Bidang Administrasi Iskandar, dan Perwakilan pengembang Pasar Pelita PT Fortunindo Artha Perkasa (PT FAP).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah pertemuan dengan PT KAI bisa dilakukan dalam rangka persiapan aktivasi KA Pangrango SUkabumi- Bogor,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Dikatakan Fahmi Di mana aktivasi ini merupakan kebahagiaan bagi warga Sukabumi dan Bogor di tengah kemacetan di jalur jalan raya. Sebab sarana transportasi kereta api menjadi primadona dalam perjalanan darat yang aman, nyaman, dan tepat waktu.

“Kami yakin pada saat diaktivasi pada 10 April 2022 nanti akan sangat banyak peminatnya. Meskipun jalur ganda rel atau double track baru masuk Stasiun Paledang-Stasiun Cicurug,” ungkapnya.

Sementara itu, Deputy EVP 1.2 Bidang Pelayanan dan Komersial Daop 1 Jakarta Suharjono mengatakan, uji coba jalur reaktivasi dengan mengoperasikan KA Pangrango dari Stasiun Paledang – Sukabumi akan dilakukan pekan ini, setelah dilakukanya Pembangunan jalur KA Double Track selesai dari Stasiun Paledang ke Cicurug. Aktivasi kembali kereta api, nantinya PT KAI menyediakan dua gerbong eksekutif dan lima gerbong kereta K3.

“Rencana reaktivasi operasional KA Pangrango Sukabumi-Bogor akan dilakukan tahap uji coba pekan ini. Kami targetkan 10 April 2022 nanti selesai dan bisa digunakan untuk umum,” ungkapnya. (bal/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan