Jokowi dan SBY Bertemu Empat Mata, Ini Bocoran Pembicaraannya

JAKARTA – Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Prabowo memberikan bocoran pembicaraan Presiden Joko Widodo dengan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat bertemu di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (27/10).

“Pertemuan dua tokoh ini berlangsung empat mata, jadi tidak ada yang mendampingi. Dan tadi saya konfirmasi ada beberapa topik yang dibicarakan. Jadi ini sebenarnya pertemuan silaturahmi mengenai persoalan-persoalan kebangsaan kekinian lah,” ucap Johan di press room Istana Kenegaraan.

Bacaan Lainnya

Johan mengakui, topik pembicaraan salah satunya terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 2/2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) yang baru saja disetujui DPR menjadi UU beberapa hari lalu.

Untuk diketahui, Fraksi Partai Demokrat berubah sikap dari awalnya menolak Perppu yang diterbitkan Jokowi -sapaan Presiden- tersebut menjadi UU, akhirnya setuju dijadikan UU meskipun dengan catatan harus segera direvisi.

“Termasuk juga Pak SBY memberikan masukan-masukan. Selain soal Perppu Ormas tadi juga disinggung berkaitan dengan situasi dan kondisi politik dan ekonomi bangsa,” kata Johan menjelaskan pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu.

Saat ditanya lebih jauh apakah SBY dalam masukannya menyampaikan usulan revisi UU Ormas, Johan mengaku tidak mengetahui secara detail pembicaraan Jokowi dengan ketua umum Partai Demokrat itu.

“Saya detailnya tidak tahu karena seperti saya sampaikan di awal bahwa pertemuan ini pertemuan empat mata, tidak ada yang mendampingi antara Pak Presiden dengan SBY. Tadi saya sudah konfirmasi bahwa banyak hal yang dibicarakan, salah satunya tentang Perppu Ormas,” tutur mantan pimpinan KPK ini. (fat/jpnn)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *