BERITA UTAMADISHUB

Jalur Perbatasan Sukabumi Masih Longgar

SUKABUMI – Meskipun pemerintah melarang mudik dan memperketat jalur perbatasan menuju Sukabumi, tapi ternyata masih saja banyak yang lolos dari pemeriksaan di posko check point. Apalagi saat malam hari, kendaraan dari wilayah zona merah masih leluasa masuk wilayah Sukabumi.

Tim Radar Sukabumi pun mencoba membuktikan kebenaran terkait ‘longgar’nya penjagaan diarea perbatasan Sukabumi-Bogor. Belum lama ini, sekitar Pukul 23.00 WIB tim mencoba bolak-balik di jalur perbatasan tersebut.

Dan ternyata benar, tak ada penjagaan ketat bahkan terkesan dibiarkan begitu saja tanpa ada pemerisaan.

Tapi terlepas dari fakta tersebut, ternyata petugas juga sudah bekerja cukup baik.

Terbukti, sebanyak 369 kendaraan roda dua dan empat terpaksa diputar balik petugas gabungan saat melakukan check point di perbatasan Sukabumi-Bogor tepatnya di Terminal Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Dari data yang diperoleh Radar Sukabumi, selama 6-10 Mei 2020, tedapat 257 kedaraan roda empat dan 112 kendaraan roda dua yang diputar baik petugas.

Pengendara diputar balik lantaran diduga hendak mudik ke kampung halaman.

“Jumlah totalnya ada 369 pengendara yang diputar balik saat kegiatan chack point di setiap perbatan salah satunya Sukabumi-Bogor,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, Lukman Sudrajat kepada Radar Sukabumi, Minggu (17/5).

Tidak hanya itu, saat melakukan check point, petugas gabungan juga menemukan sebanyak 1.890 pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pelanggaran tersebut diantaranya, banyak pengendara yang tidak menggunakan masker, kendaraan dua membawa penumpang, dalam kendaraan umum penumpang tidak menjaga jarak dan pelanggaran lainnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button