Jalan Sukabumi-Bogor Nyaris Terputus Akibat Longsor, Ini Titiknya

Jalan Sukabumi Bogor Longsor
NYARIS TERPUTUS : Kondisi jalan Nasional Sukabumi-Bogor tepatnya di Cikereteg yang terkena longsoran. (foto : ist)

BOGOR — Jalan Sukabumi Bogor nyaris terputus akibat ada longsoran. Bahkan informasi terbaru, Kondisi jalan raya tepatnya didaerah Cikereteg amblesnya kian parah. Untuk mengantisipasi longsoran kembali, jalanan itu saat ini dipasangi pembatas.

Pantauan Radar Bogor (Grup Radar Sukabumi), longsoran kecil masih terjadi pada tanah di bawah aspal Jalan Raya Bocimi itu. Terlebih, saat kendaraan besar seperti truk tronton dan truk pengangkut air mineral melintas jalan tersebut.

Untuk mengantisipasi korban jiwa jika terjadi longsor sewaktu-waktu, petugas gabungan dari Koramil dan Polsek Ciawi memasang pembatas jalan serta police line. Danramil Ciawi Mayor Arm Mohammad Sutrisno mengatakan, kondisi jalan sudah menggantung. Ia meminta agar pengendara dari arah Sukabumi menuju Ciawi untuk berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

“Kami mengimbau untuk warga yang melintasi jalur tersebut agar hati hati, terutama pada malam hari dan hujan. Karena jalan sudah menggantung. Khawatir saat hujan deras mengakibatkan tanah longsor dan tidak menutupi kemungkinan roboh,” katanya kepada Radar Bogor, Jumat (2/12).

Saat ini kondisi jalan tersebut retak dan menggantung akibat longsor. Jika dibiarkan lebih lama, jalan tersebut rawan terputus akibat longsor dan tanah ambles. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *