Jalan Palabuhan II Sukabumi Banyak Lubang Menganga, Pengendara Harus Ekstra Hati-hati

Jl Palabuhanratu II rusak
BUTUH PERBAIKAN: Ruas Jalan Pelabuhan II, Kecamatan Lembursitu, kondisinya rusak dan banyak lubang menganga di badan jalan

SUKABUMI — Sejumlah pengendara harus ekstra berhati-hati saat melintas Jalan Palabuhan II tepatnya di Kelurahan/Kecamatan Lembursitu. Pasalnya, kondisi di ruas jalan ini banyak ditemukan lubang menganga dengan diameter cukup lebar dan dalam sehingga bisa mengancam keselamatan pengendara.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, kerusakan jalan ini kembali terjadi sejak beberapa bulan lalu, setelah sebelumnya mendapatkan pemeliharaan perbaikan jalan.

Bacaan Lainnya

Perbaikan jalan tidak bertahan lama, diduga akibat banyaknya kendaraan berat yang lalu lalang di jalan tersebut.

“Ya, baru saja diperbaiki oleh pemerintah sekarang sudah mulai rusak lagi karena memang banyak kendaraan berat yang melintas di jalan ini,” ungkap salah seorang warga setempat, Imen (28) kepada Radar Sukabumi, Senin (28/2).

Kendati kerusakan jalan belum parah, lanjut Imen, namun dengan banyaknya lubang menganga dibadan jalan dapat mengancam keselamatan pengendara khususnya roda dua.

Terlebih, jika turun hujan lubang tersebut tidak nampak karena digenangi air. “Bukan satu atau dua pengendara yang terperosok lubang jalan.

Sudah banyak yang nyaris kecelakaan, terutama saat turun hujan mungkin karena lubang tertutup air sehingga pengendara tidak melihatnya,” ujarnya.

Menurut Imen, meski sudah banyak pengendara yang terperosok tetapi sejauh ini tidak sampai terjadi kecelakaan lalu lintas. “Kalau sejauh ini sih belum sampai ada yang jatuh kaibat terperosok ke lubang jalan.

Tapi tetap saja membahayakan, kalau bawa kendaraannya dengan kecepatan cukup tinggikan bisa saja terjadi kecelakaan,” cetusnya.

Sementara itu, keluhan serupa dilontarkan warga lainnya Ujang Dami (40) mengaku nayaris kecelakaan saat melintas jalan tersebut karena kendaraanya terperosok lubang jalan.

“Alhamdulillah kendaraan masih bisa dikendalikan sehingga tidak sampai jatuh hanya kaki saja yang sedikit terluka terkena aspal.

Karena itu, saya harap pemerintah dapat segera turun tangan memperbaiki jalan rusak ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan