Jalan Palabuhan II Sukabumi, Banyak Jebakan

Jalan Palabuhan II
Kondisi ruas Jalan Palabuhan II, Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, rusak dan banyak ditemukan lobang menganga, Senin (21/3).

SUKABUMI — Kondisi ruas Jalan Palabuhan II tepatnya di Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, sangat mengkhawatirkan.

Pasalnya, sejak Jembatan Cipelang yang merupakan perbatasan antara Kota dan Kabupaten Sukabumi hingga Terminal Lembursitu banyak ditemukan lobang menganga dengan diameter cukup besar. Sebab itu, para pengendara harus ekstrera berhati-hati saat melintas.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, kerusakan jalan yang berstatus Provinsi Jawa Barat ini sudah berlangsung sejak awal tahun dan hingga saat ini belum ada lagi perbaikan.

Akibatnya, tidak sedikit para pengendara yang nyaris kecelakaan lalu lintas karena terperosok kedapam lobang.

Salah seorang warga warga setempat, Wawan (40) mengatakan, beberapa waktu lalu sempat ada perbaikan jalan namun tidak dapat bertahan lama sehingga kondisinya kembali rusak.

“Bagai mana mau bisa bertahan lama, di Jalan Palabuhan II ini banyak berlalu lalang kendaraan bermuatan berat. Hal ini, tentunya akan membuat jalan cepat rusak,” kata Wawan kepada Radar Sukabumi, Senin (21/3).

Wawan membeberkan, jika turun hujan lobang yang berada di badan jalan tersebut tidak nampak terlihat karena tergenangi air.

Otomatis, para pengendara yang melintas tidak dapat melihat dengan jelas sehingga banyak yang terperosok.

“Meski belum ada yang kencelakaan lalu lintas, namun jika dibiarkan rusak besar akan mengencam keselamatan pengendara,” bebernya.

Sementara itu, warga lainnya Pian (24) mengaku, sempat nyaris kecelakaan karena terperosok kedalam lobang yang diameternya cukup besar. Beruntung, kendaraan masih dapat dikendalikan sehingga bisa selamat.

“Bagaimana tidak membahayakan, kalau turun hujan lobang itu tidak terlihat jelas apalagi kalau malam hari. Saya saja nyaris kecelakaan, untungnya masih bisa mengendalikan kendaraan. Hanya kendaraan saya saja yang rusak,” akunya.

Warga berharap, pemerintah dapat cepat respon terhadap keluhan warga dan segera turun tangan untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

“Ya, jangan sampai menunggu dulu yang kecelakaan baru diperbaiki. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, kami harap pemerintah bisa segera memperbaiki kerusakan jalan ini,” harapnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.