Inkyun Pengagum Nadal

BANDUNG – Gelandang Persib Bandung asal Korea Selatan, Oh In-kyun, tak hanya jago menggocek si kulit bundar alias bermain sepak bola. Dalam kesehariannya, In-kyun termasuk juga senang bermain tenis lapangan. Ia sudah bermain tenis sejak masih belia.

Kala itu, mantan pemain Mitra Kukar ini kerap diajak sang ayah, yang bermain tenis. Lambat-laun, ia ikut suka dan mulai bermain. Hingga saat ini, ia masih terus mengayunkan raket, terutama saat libur dari agenda tugas dan kewajiban bersama Persib. “Saya dan orangtua suka tenis dari dulu. Saya sering diajak Papa,” ungkap In-kyun di Bandung,

Bacaan Lainnya

Pemilik nomor punggung 33 ini punya idola dari dunia tenis lapangan. Sosok Rafael Nadal disebutnya sebagai petenis idolanya. “Dia (Rafael Nadal) tidak pernah menyerah. Bola ke manapun dia kejar dan tak pernah menyerah,” ucapnya.

Sifat pantang menyerah ini mengispirasinya dalam bermain sepak bola sehingga bisa direkrut Persib di awal musim 2018 ini. Meski begitu, gelandang 33 tahun ini hanya menjadikan tenis lapangan ini sekadar hobi.

Sama seperti halnya baseball dan renang, yang juga menjadi hobinya di luar sepak bola. “Hobi saya dari awal sepak bola. Sampai saat ini saya masih mencintai olahraga sepak bola. Kalau tenis hobi biasa,” pungkasnya.

 

(pra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *