BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Inilah Karakteristik 25 Pasien Positif Corona di Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Media Center Covid-19 Kota Sukabumi telah melaporkan bahwa total kasus terkonfirmasi positif corona di sebanyak 25 orang, minus satu orang yang telah dinyatakan sembuh. Dari keseluruhan pasien positif Covid-19 tersebut, masih berkaitan dengan institusi negara yang berada di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Gunungpuyuh.

“Hampir seluruh pasien positif masih berkaitan, tapi ada juga yang terpapar lewat transmisi lokal,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana kepada Radarsukabumi.com, Senin (27/4/2020).

Wahyu pun membeberkan karakteristik profesi ke-25 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Yakni terdiri dari 9 orang, petugas kesehatan yang bekerja di tiga institusi berbeda yakni Dinas Kesehatan, RSUD R Syamsudin SH dan RS Bhayangkara Setukpa.

Selanjutnya, 11 orang petugas yang bekerja di institusi vertikal negara, sisanya masing-masing satu orang sebagai asisten rumah tangga, cleaning service, anggota Polri yang bertugas di wilayah Kabupaten Sukabumi, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anak dari petugas institusi vertikal negara tersebut.

“Jadi total ada 25 dengan karakteristik tersebut,” ujar Wahyu.

Namun secara umum, kondisi kesehatan para pasien positif corona yang dirawat di RSUD R Syamsudin SH dan RS Setukpa dinyatakan sehat dan tidak menggunakan alat bantu. Seluruhnya mendapatkan penanganan medis yang sangat baik dan intensif di ruang isolasi khusus pasien Covid-19.

“Semuanya baik-baik saja. Doakan semoga cepat sembuh,” tukas Wahyu. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button