Ini Penyebab Liverpool Ditahan Imbang WBA

  • Whatsapp
Liverpool gagal memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah saat ditahan imbang West Bromwch Albion. (AP)

LIVERPOOL – Liverpool harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1 saat menjamu West Bromwich Albion dalam matchday ke-15 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (27/12) tadi malam. Hasil imbang ini pun menjadi sesuatu yang disesalkan oleh bek Liverpool, Andrew Robertson.

The Reds sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Bermain menyerang, Liverpool mampu mencetak gol dalam waktu yang cukup cepat, yakni pada menit ke-12 melalui Sadio Mane setelah mendapat umpan dari Joel Matip.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, harus disayangkan karena di sepanjang babak pertama skuad asuhan Jurgen Klopp itu gagal menambah keunggulannya. Padahal, Liverpool memiliki sejumlah peluang yang cukup bagus.

Pada babak kedua, Liverpool mulai mengendur. Menurut Robertson, hal itulah yang pada akhirnya membuat The Reds gagal meraih kemenangan. Ia merasa Liverpool sudah puas hanya dengan keunggulan 1-0.

Sampai kemudian di menit ke-82 Semi Ajayi menyamakan kedudukan untuk West Brom. Ajayi yang berada di jantung pertahanan Liverpool menanduk bola kiriman rekan setimnya dari sebelah kanan.

“Ketika Anda mengendur, Anda mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan. Ketika Anda melawan tim Sam Allardyce, Anda tahu mereka akan bertahan dan mengambil satu kesempatan yang mereka dapatkan,” ujar Robertson kepada BBC, Senin (28/12) dini hari.

“Kami menciptakan banyak peluang di babak pertama dan kemudian di babak kedua kami seolah-olah tidak ingin melakukannya lagi. Kami mengendur,” lanjut kapten Timnas Skotlandia tersebut.

Menurut Robertson, para pemain Liverpool melakukan sejumlah kesalahan yang pada akhirnya membuat mereka berada dalam kerugian. Meskpiun, Robertson juga tidak memungkiri bahwa West Brom bermain bagus, utamanya dalam menjaga pertahanan.

“Setiap dari kami melakukan kesalahan di babak kedua yang seharusnya tidak boleh dilakukan. Pujian untuk West Brom atas cara mereka bermain di babak kedua,” terang Robertson.

Meski gagal menang, namun Liverpool masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Saat ini The Reds mengumpulkan 32 poin dari 15 kali bertanding. Mereka unggul tiga angka atas Everton yang ada di posisi kedua. (okz/rur)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *