Ini Daftar Jagoan PDIP untuk Pilkada 2020, Warga Sukabumi Cek Nomor 21

  • Whatsapp
Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani mengumumkan nama-nama pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2020, Jumat (28/8). Foto: DPP PDIP

RADARSUKABUMI.com – DPP PDI Perjuangan mengumumkan daftar nama jagonya untuk pilkada di empat provinsi dan 58 kabupaten/kota. Pengumuman gelombang keempat itu dilaksanakan secara daring di Jakarta, Jumat (28/8).

Pengumuman kali ini dibacakan oleh Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga ikut bergabungsecara virtual sekaligus memberikan pengarahan.

Bacaan Lainnya

“Syukur alhamdulillah bahwa pada kesempatan ini kita akan masuk pada pengumuman rekomendasi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah gelombang keempat,” ujar Puan.

Selanjutnya, Puan membacakan satu per satu nama yang direkomendasikan DPP PDIP untuk menjadi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada pilkada di empat provinsidan 58 kabupaten/kota.

“Saya akan membacakan terkait rekomendasi yang akan diberikan kepada calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah,” kata Puan.

Untuk pilkada tingkat provinsi, nama-nama yang diumumkan meliputi Jambi, Kepulauan Riau, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tengah. Selanjutnya adalah ratusan nama untuk pilkada 58 kabupaten/kota di 22 provinsi.

Di antara nama untuk pilkada bupati/wali kota ada Ahmad Adly Fairuz yang notabene cucu Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Adly menjadi calon wakil bupati Karawang berpasangan dengan Dr. Yessy Karya Lianti, MARS.

Sedangkan untuk Sukabumi, PDIP resmi mengusung Dr. H. Abu Bakar Sidik, M.Ag dan Sirojudin untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

(tan/jpnn)

Berikut daftar rekomendasi Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah Dari PDI Perjuangan Pilkada 2020:

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *