Ikan di Muara Citepus Palabuhanratu Meninggal Tiba-tiba, ini Penyebabnya

  • Whatsapp

SUKABUMI — Ribuan Ikan udang dan iklan air payau di muara citepus Pelabuhanratu mati mendadak, Kamis (21/01/2021). Akibat kejadian tersebut, sontak membuat warga sekitar muara memburu ikan udang yang bergeletakan di sisi sungai.

Menurut warga yang sedang memungut ikan menuturkan, kejadian tersebut diketahui berawal ketika dirinya hendak mencari ikan. Saat tiba di sungai, melihat kondisi ikan sudah dalam keadaan mati di pinggir sungai.

“Ini ini udangnya mati, ikan besar juga ada yang mati. Saya memungutnya karena sayang tidak dimanfaatkan, “Jelas Endi (37) saat sedang memungut ikan udang di pinggiran sungai muara citepus.

Menurutnya kejadian tersebut, diduga akibat dari ulah oknum pencari ikan yang meracun dengan cairan kimia hingga menyebabkan ribuan ikan di muara tersebut mati mendadak.

“Kayaknya ada yang melakukan sangkalim (meracun ikan red), untuk waktunya pada malam hari hingga subuh, itu terlihat dengan kondisi ikan yang matinya masih pada segar, “cetusnya.

Dirinya sangat menyayangkan kejadian tersebut, pasalnya jika ikan mencari ikan secara diracun akan mati hingga kepada ikan kecilnya. Belum lagi, kerusakan lingkungan.

“Kami sebagai warga merasa geram dengan tindakan oknum pencari ikan tersebut, di khawatirkan akan mencemari kehidupan ikan di sungai tersebut, saya berharap aparat menindak hal ini, “pungkasnya.(hnd)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *