HUT ke-70, Batalyon 310 KK Bagikan Gerobak Sampah

  • Whatsapp
Puluhan warga tampak antusias saat mendorong gerobak sampah bantuan dari Batalyon 310 KK dalam syukuran HUT Yonif 310 KK ke-70

CIKEMBAR – Dalam memperingati syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon 310 Kidang Kencana (KK) ke-70, menggelar bhakti sosial berupa santunan kepada ratusan panti jompo, Senin (6/1).

Selain menyantuni panti jompo, Batalyon 310 KK juga memberikan bantuan gerobak sampah kepada puluhan warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Batalyon 310 KK, Kecamatan Cikembar ini, mendapatkan sambutan antusias dari ratusan warga.

Selain untuk meningkatkan tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, juga sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas usia Batalyon Infanteri 310/KK yang menginjak ke-70.

“Ratusan warga itu, sengaja diundang kesini untuk menerima santunan dari kami dalam rangka syukuran HUT Yonif 310/KK yang ke-70.

Mereka selain mendapatkan bantuan gerobak sampah, juga diberikan santunan berupa kebutuhan sembako,” jelas Danyon 310/KK Letkol Inf Andik Siswanto kepada radarsukabumi, Senin (6/1).

Kegiatan sosial ini, sambung Andik, merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sudah menjadi program rutin satuan tempur Yonif 310 yang barada dijajaran Kodam III Siliwangi.

“Yonif 310 ini selain melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya sebagai satuan tempur, juga terus melakukan bhakti sosial kepada warga Sukabumi khususnya di daerah binaan,” ujarnya.

Selain menyelenggarakan bhakti sosial, ujar Andik, dalam memperingati HUT Batalyon 310 KK juga menggelar berbagai perlombaan. Diantaranya, lomba menembak, sepak bola, donor darah, gowes amal dan lainnya.

“Kegiatan sosial ini, sudah kami lakukan pada jauh-jauh hari. Namun, puncak acaranya pada hari ini dengan menggelar syukuran dan santunan kepada panti jompo,” imbuhnya.

Dalam memperingati HUT Yonif 310 KK ini, pihaknya sengaja memberikan bantuan gerobak sampah kepada puluhan warga yang kesehariannya beraktivitas mencari nafkah dengan memungut sampah. Ini dimaksudkan untuk menunjang fasilitas warga dalam membersihkan lingkungan. “Semoga dengan bantuan gerobak sampah ini, dapat menunjang pekerjaan warga dalam memungut sampah.

Sehingga, penghasilan mereka dapat meningkatkan,” timpalnya.

Dirinya menambahkan, dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan seluruh warga.

“Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat bisa mempunyai rasa memiliki bahwa TNI merupakan bagian dari masyarakat yang tidak bisa dipisahkan. Sehingga terjadi komunikasi yang baik dan saling menghormati satu sama lain,” tandasnya.

Sementara itu, seorang warga Kampung Cimenteng, Desa/Kecamatan Cikembar, Teti (27) mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada Batalyon 310 Kidang Kencana yang sudah peduli dengan memberikan santunan sembako dan bantuan gerobak sampah kepada ratusan warga yang kurang mampu.

“Kegiatan sosial ini, selain dapat membantu untuk meringankan beban keluarga tidak mampu, juga dapat meningkatkan silaturahmi. Saya berharap kegiatan sosial ini dilaksanakan secara berkesinambungan.

Sehingga hubungan TNI dengan masyarakat terus terjalin dengan baik,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *