BERITA UTAMAPilkada Kabupaten Sukabumi

Hergun Sebut Calon Pemimpin Sukabumi Wajib Berkarakter Gurilap

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan memberikan tanggapannya perihal perhelatan Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 ini. Menurut dia, orang yang pantas untuk menjadi pemimpin harus memahami dan memiliki karakter khas Sukabumi.

“Sukabumi itu gurilap, ada gunung, ada rimba, ada laut dan ada pantai. Di wilayah Selatan ada laut dan pantai, di wilayah utara dan timur pegunungan. Nah artinya, karakteristik masyarakatnya pun berbeda-beda. Maka calon pemimpin Sukabumi harus paham soal ini,” kata Heri Gunawan kepada Radarsukabumi.com, Jumat (24/7/2020).

Ya, dalam ajang politik lima tahunan ini, sejumlah nama mulai mempromosikan diri. “Untuk itu saya berharap calon pemimpin Kabupaten Sukabumi ke depan dapat diisi dan dimiliki oleh sosok pemimpin Sukabumi yang mampu merangkul seluruh karakteristik warga itu sendiri,” ungkap Anggota Komisi XI DPR RI itu.

Politisi yang karib disapa Hergun memaparkan para kandidat penyandang F1 dan F2 kelak harus mampu membangun dan berpihak kepada daerahnya serta memiliki sosok yang dapat merangkul dan tidak ‘baper’ saat adanya keluhan dan kritikan dari warga.

“Kami menginginkan pemimpin yang dapat mengakomodir dan memeluk erat warga dari berbagai latar belakang yang ada. Dengan karakter lugas, tegas, santun dan bijak,” paparnya.

Ditambahkan legislator Senayan dengan sapaan beken Hergun ini, dia mengharapkan secara internal kepada seluruh jajaran pengurus Gerindra, baik DPC, PAC, Anak Ranting dan Kader tidak henti melakukan konsolidasi dan komunikasi yang aktif. Sebagai upaya memaksimalkan mesin partai.

“Kami menekankan kader-kader Gerindra untuk memahami kondisi Kabupaten Sukabumi dengan segala bangunan-bangunan persiapan menuju arah kedepan dalam rangka menuju kemenangan,” jelasnya.

Dia pun menitipkan pesan kepada para kader partai besutan Prabowo Subianto agar tidak berpuas diri atas peningkatan perolehan suara Gerindra di Kabupaten Sukabumi pada Pileg 2019 lalu. Sebab hal tersebut berpotensi dapat merugikan partai sebab dapat kecolongan.

“Bagi partai Gerindra, jika masih ada kekurangan di DPC, PAC, Ranting dan Kader serta Anggota Dewan itu harus dibuka di hadapan Bacalon jangan sampai harapan calon terlalu tinggi tapi realitasnya bohong,” ujar dia.

Saat Pileg 2019, tambah Hergun, Gerindra mampu mengantarkan para calegnya dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Sukabumi ke DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Sukabumi. Oleh karena tidak ada alasan bagi Gerindra kalah di Pilkada Kabupten Sukabumi kali ini.

“Para kader, bersama melakukan mempersiapkan pertarungan secara sungguh-sungguh untuk merebut kemenangan pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 9 Desember nanti. Tidak ada namanya perang-perangan,” pungkasnya. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button