Hergun Minta Sri Mulyani Prioritaskan Pembayaran Tagihan Rumah Sakit

  • Whatsapp
Heri Gunawan
Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan

JAKARTA –  Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani membayarkan tagihan-tagihan rumah sakit dan tenaga kerja penanganan virus corona baru (Covid-19). Tujuannya, agar mereka bisa bekerja maksimal menolong orang-orang yang terpapar Covid-19.

“Menteri Keuangan hendaknya memprioritaskan pembayaran tagihan-tagihan rumah sakit agar penanganan pasien terpapar Covid-19 bisa dilakukan sebaik mungkin,” ucap Hergun, Jumat (2/7).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Hergun mendesak pemerintah untuk menyelamatkan rakyat kecil yang terpapar harus semaksimal mungkin. Menurutnya, dalam penanganan pandemi Covid-19 yang mulai menggila dibutuhkan partisipasi seluruh elemen bangsa agar wabah dari Wuhan tersebut cepat berlalu.

Kata Hergun, sudah seharusnya rakyat mendukung kebijakan pemerintah dengan menaati dan menjalankan kebijakan PPKM Darurat yang akan berlaku 3-20 Juli, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengajak masyarakat untuk lebih patuh dan disiplin dalam mentaati dan menerapkan protokol kesehatan guna menekan laju pertumbuhan Covid-19,” tegasnya.

Politisi Gerindra ini menyampaikan, pemerintah telah bekerja semaksimal mungkin untuk menurunkan laju penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia.

Ia meminta perhatian masyarakat untuk menjaga ketat protokol kesehatan. “Tentunya peningkatan kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan menjadi sangat krusial,” tandasnya. Sumber : RMOL

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *