Head to Head Arema Fc v Persib Bandung

  • Whatsapp

Laga bigmatch akan tersaji di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4) pukul 18.30 WIB. Tuan rumah Arema FC menjamu Persib Bandung. Saat Arema belum pernah merasakan kemenangan hingga 3 laga dilalui, Persib justru masih membawa euforia usai taklukkan Mitra Kukar di Bandung pekan lalu.

Dengan euforia tersebut, Persib membawa misi khusus ke Malang. Pasukan Pangeran Biru ingin memecahkan telor yang selama 9 tahun terakhir bertahan. Ya, Persib belum pernah menang di kandang Arema dalam 9 tahun terakhir. Inilah yang menjadi target dari pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Bacaan Lainnya

“Kami akan memberikan permainan terbaik dalam pertandingan besok,” tegas Mario Gomez sebelum pertandingan.

Mario Gomez akui bahwa melawan Arema tetap tidak akan mudah. Meskipun Persib mampu meraih kemenangan 2-1 dalam laga uji coba bulan lalu, itu bukan sebuah indikator mereka bakal meraih hasil yang sama. Karena, kali ini Maung Bandung harus tampil di hadapan puluhan ribu Aremania yang memenuhi Stadion Kanjuruhan.

“Kami tahu Arema mengincar kemenangan, tapi kami juga ingin hal serupa. Saya perkirakan laga nanti akan berjalan sama sulitnya buat Arema dan Persib,” imbuh Mario Gomez.

Kubu Arema pun sudah bersiap diri untuk menyambut kedatangan tim yang sama-sama kental dengan warna biru. Tim pelatih Singo Edan sudah menyiapkan strategi khusus untuk membuat permainan Persib tak bisa berkembang.

Memang, Arema belum pernah menang dalam tiga laga sebelumnya. Namun ini justru bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Dendi Santoso dan kolega untuk membayar kegagalan mereka di hadapan Aremania. Arema sendiri tak bisa didampingi langsung pelatih Joko Susilo yang tengah menjalani kursus lisensi Pro AFC di Jogjakarta akhir pekan ini.

“Saya sudah berbicara dengan pelatih kepala Joko Susilo tentang banyak hal. Mulai dari pertandingan terakhir, taktik, dan lain-lain. Kami semua sudah menyiapkan pertandingan besok. Mungkin saya akan berikan permainan yang berbeda,” ungkap asisten pelatih Milan Petrovic yang akan menggantikan peran Joko Susilo untuk sementara.

Milan pun sudah memberi instruksi secara khusus kepada para penggawa Arema soal siapa saja yang harus dikawal dengan maksimal. Bahkan sang asisten pelatih sudah memegang kunci untuk bisa menaklukkan Maung Bandung.

“Kuncinya, pemain harus konsisten dan bekerja keras selama 90 menit. Saya yakin kemenangan akan memghampiri kami,” tutup Milan Petrovic.

Dalam sejumlah pertemuan terakhir, laga Arema kontra Persib memang kerap berjalan alot. Tak ada tim yang mampu meraih kemenangan dalam kurun 2 tahun terakhir dalam kompetisi resmi. Inilah yang diincar Persib, juga Arema. Sehingga laga nanti malam dipastikan akan berlangsung ketat dan sulit bagi kedua kubu.

5 Pertemuan Terakhir
18/03/18: Persib 2-1 Arema
12/08/17: Arema 0-0 Persib
15/04/17: Persib 0-0 Arema
18/12/16: Arema 0-0 Persib
27/08/16: Persib 0-0 Arema

Rekor Pertemuan
Total Pertemuan: 14
Arema Menang: 5
Persib Menang: 4
Imbang: 5

Di Kandang Arema: 7
Arema Menang: 4
Persib Menang: 0
Imbang: 3

5 Pertandingan Terakhir Arema:
09/04/18: Borneo 2-1 Arema
31/03/18: Persija 3-1 Arema
24/03/18: Arema 2-2 Mitra Kukar
04/03/18: Arema 2-3 Sriwijaya
01/03/18: Persebaya 0-2 Arema

5 Pertandingan Terakhir Persib:
08/04/18: Persib 2-0 Mitra Kukar
01/04/18: Sriwijaya 3-1 Persib
26/03/18: Persib 1-1 PS Tira
26/01/18: Persib 0-1 PSM
21/01/18: PSMS 2-0 Persib

Perkiraaan Susunan Pemain

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie; Israel Wamiauw, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Balsa Bozovic, Ahmet Atayew; Dendi Santoso, Thiago Furtuoso, Dedik Setiawan
Absen: –
Pelatih: Milan Petrovic (caretaker)

Persib: Made Wirawan; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Tony Sucipto; Dedi Kusnandar, Oh In-kyun;
Febri Hariyadi, Eka Ramdani, Atep; Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman
Absen: Supardi (skorsing), Igbonefo, Kim (cedera)
Pelatih: Mario Gomez

PREDIKSI: AREMA 50%-50% PERSIB

(adw/JPC)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *