Hari Ini Tol Bocimi akan Diuji Coba, 95 Persen Sudah Siap

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Sebelum dibuka dan dioperasikan tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) terlebih dahulu akan diuji coba. Rencananya, pada Jumat (19/10/2018) hari ini akan dilakukan uji layak operasional (ULO) di ruas tol Bocimi seksi I.

Situasi terbaru, telah terpasang beberapa lampu penerangan, rambu dan petunjuk jalan di ruas jalan tol Bocimi seksi I. Ini menandakan bahwa persiapan telah dikerjakan.

Bacaan Lainnya

“Pengerjaan tol Bocimi seksi I bisa dikatakan hampir selesai, sekarang pengerjaannya sudah 95 persen lebih. Sekarang sedang dilaksanakan ULO selama dua hari,” kata satu di antara Personil bagian Logistik PT Waskita Karya (Persero) Tbk., Cepi, di dekat jalan raya Sukaraja-Sukabumi, Kamis (18/10/2018) seperti dilansir dari TribunBogor.

Uji layak operasional yang dilaksanakan dua hari hingga hari ini, Jumat (19/10/2018), untuk melihat kesiapan tol Bocimi Seksi 1 itu sendiri.

“Pengecekan dilakukan, baik dalam rambu-rambu, petunjuk jalan, jalannya sendiri, dan lain-lain. Bila ada yang kurang, bakal diperbaiki. ULO ini dilakukan sebelum peresmian tol BocimiSeksi 1. Semuanya dilakukan agar safety,” tutur Cepi.

Cepi menambahkan, pengerjaan yang tersisa dari tol Bocimi Seksi I hanya tinggal pembuatan saluran air, penambahan rambu-rambu jalan, lampu penerangan, petunjuk jalan, dan masih banyak lagi.

“Dari informasi yang beredar, jalan tol Bocimi Seksi 1 akan bisa dioperasionalkan pada akhir Oktober 2018 ini. Tidak lama lagi,” tutup Cepi.

(izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *