Harga Bapokting di Sukabumi Tak Naik, Pembeli Malah Sepi

  • Whatsapp
Bapokting-Sukabumi-November

SUKABUMI – Jelang akhir tahun 2021, biasanya terjadi perubahan harga di setiap daerah, begitupun di Kabupaten Sukabumi. Namun di akhir pekan keempat November ini, terungkap fakta mengejutkaan soal harga bahan pokok penting atau bapokting.

Pencatat harga Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Maulana mengatakan, harga Bapokting atau bahan pokok kebutuhan penting di akhir bulan ini justru tidak mengalami kenaikan.

Bacaan Lainnya

“Ya, di Minggu keempat bulan November 2021 ini, harga bapokting tidak mengalami kenaikan harga. Kalau pekan lalu atau minggu ketiga lalu sempat ada beberapa komoditas yang naik, salah satunya cabai,” ujar Maulana kepada Radar Sukabumi, Kamis (25/11).

Dari informasi yang diterima, ada beberapa komoditas bapokting yang menjadi sorotan. Seperti harga beras untuk kualitas premium masih di angka Rp10.000 per kilogram. Untuk gula pasir Rp13.000 perkilogram.

Yang paling menyita perhatian adalah harga minyak goreng kemasan 1 liter seharga Rp19.000. Artinya untuk minyak goreng 2 liter seharga Rp37.000. Sedangkan minyak goreng curah sehrga Rp18.000 kilogram.

Untuk harga komoditas perdagingan. Daging sapi di angka Rp120.000 perkg, daging ayam ras Rp35.000 perkg dan daging kerbau Rp120.000.

Ia juga menegaskan, stok barang juga masih aman sampai akhir tahun 2021 ini. “Untuk stok masih aman. Di sisi lain, pengunjung ke pasar sampai saat ini masih sepi pembeli,” jelasnya.

Menurut Maulana setiap hari, pihaknya akan mengecek ketersediaan termasuk perubahan harga yang ada. “Selain itu, kualitas pun tidak luput dari pantaun kami. Sewaktu- waktu harga bisa saja berubah dalam hitungan hari,” ungkapnya. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *