H-5 Coblos Pilkada Sukabumi, Logistik KPU Sudah 90 Persen

  • Whatsapp
PERSIAPAN : Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Fery Gustaman saat mendampingi Kapolres Sukabumi dan Pjs Bupati di Gudang Logistik KPU.

SUKABUMI — Memasuki H-5 pemungutan suara pilkada Kabupaten Sukabumi pada 9 Desember 2020 mendatang, persiapan logistik di KPU diperkirakan telah mencapai 90 persen. Saat ini, hanya ada beberapa logistik yang belum diterima KPU Kabupaten Sukabumi, sementara untuk surat suara telah rampung dipersiapan sesuai dengan kebutuhan, dengan total sebanyak 1.816.214 surat suara ditambah 2,5 persen cadangan.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Fery Gustaman mengatakan, untuk persiapan logistik sudah mencapai 90 persen. Ada beberapa logistik yang belum diterima, diantaranya formulis, sarung tangan latex dan buku panduan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Sementara untuk logistik lain, seperti surat suara, kotak suara, bilik suara termasuk alat pelindung diri (APD) maupun kebutuhan berbagai sarana untuk pencegahan covid-19 lainnya sudah lengkap.

Bacaan Lainnya

“Sudah 90 persen, rencana besok mulai distribusi, sementara soal APD tinggal sarung tangan latek, perlengkapan buku panduan (diluar kotak) “ujar Ketua KPU Kabupaten Sukabumi saat dihubungi radar sukabumi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, mengenai surat suara, kotak suara, maupun bilik suara, kata Fery menjelaskan sudah lengkap. Sebelumnya surat suara juga rampung disiapkan dengan jumlah yang sesuai dengan DPT 1.816.214 surat suara ditambah 2,5 persen cadangan, termasuk juga 2.000 lembar surat suara untuk antisipasi ketika terjadi pemungutan suara ulang (PSU).

Sebelumnya diketahui, saat melakukan sortir dan pelipatan surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 selama tujuh hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menemukan sebanyak 1.006 lembar rusak. kerusakan surat suara tersebut antara lain ditemukan titik di salah satu gambar paslon, ada lipatan di gambar, dan gambar warna paslon kurang bagus, bolong dan Buram. Nantinya Surat suara yang rusak itu, dipisahkan untuk selanjutnya dimusnahkan.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *