Gudang Kayu Kampung Sukasari Ditiup Puting Beling Hingga Porak-poranda

  • Whatsapp
puting beliung sukabumi
EVAKUASI: Sejumlah petugas BPBD Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi gudang kayu yang roboh akibat diterjang angin puting beliung, Rabu (16/6).

SUKABUMI – Gudang kayu kosong di Kampung Sukasari RT2/7, Keluran/Kecamatan Baros, ambruk setelah diterjang angin puting beliuang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp5.000.000.

Lurah Baros, Budi Ruswandi mengatakan, insiden terjadi sekira pukul 17.15 WIB pada Selasa (15/6) saat wilayah Baros diterjang hujan dan angin kencang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya saja bangunan sepanjang 200 meter ambruk dan kerugian sekitar Rp5.000.000,” kata Budi kepada Radar Sukabumi, Rabu (16/6).

Lanjut Budi, sejauh ini Pemerintah Kelurahan Baros sudah berupaya koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan penanganan evakuasi.

“Hari ini baru kami lakukan evakuasi karena pada Selasa kemarin kondisinya sudah malam sehingga tidak bisa dilakukan. Baru saat ini, masyarakat dan BPBD melakukan evakuasi,” ucapnya.

Budi menjelaskan, Kelurahan Baros menjadi salah satu wilayah yang menjadi lintasan sesar Cimandiri sehingga masyarakat diminta untuk tetap waspada.

“Ya, kelurahan ini kan salah satu daerah yang terlintasi sesar Cimandiri. Dengan begitu, rentan terjadi bencana khususnya pergerakan tanah dan bentuk bencana lainnya,” ujarnya.

Budi meminta, apabila terjadi bencana alam agar segera melaporkan kepada kelurahan setempat agar segera bisa dilakukan penindakan.

“Kalau terjadi bencana, segera laporkan kepada pemerintah setempat. Kami kembali menghimbau agar masyarakat selalu waspada khususnya saat turun hujan,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *