Gerindra Memilih Adjo Sardjono sebagai Calon Bupati Sukabumi

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Gerindra akhirnya resmi mencalonkan Adjo Sardjono sebagai jagonya di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020. Hal ini tampak dari pertemuan penting antara sang calon dengan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani didampingi Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan dan rombongan.

“Benar, hasil badan seleksi pilkada pada jam 16.00 WIB tadi, Gerindra memilih Adjo Sardjono untuk calon Bupati Sukabumi,” kata Heri Gunawan kepada Radarsukabumi.com, Jumat (28/8/2020).

Bacaan Lainnya

Pria yang karib disapa Hergun menjelaskan terkait keputusan politis partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Dia mengatakan, memberikan ruang bagi perbedaan pendapat serta pilihan adalah makna dari demokrasi.

“Untuk itu mari kita menghadapi perbedaan pilihan partai politik ataupun calon kepala daerah dengan cara saling menghargai. Sejatinya, perbedaan pilihan itu adalah suatu hal yang manusiawi,” papar Hergun.

Lantas bagaimana dengan soal posisi F2 atau bakal calon wakil bupati, Hergun mengatakan hal tersebut akan diumumkan pada Senin 31 Agustus 2020 mendatang.

“Nanti untuk calon wakil bupati akan diputuskan pada hari Senin tanggal 31 Agustus,” ujar Hergun.

Lebih lanjut, dalam pertemuan tersebut terlihat pula Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi Dedy R Wijaya. Apa kaitannya antara Pilkada Kabupaten Sukabumi dengan kader di tingkat Kota Sukabumi?

“Ketua DPC Kota Sukabumi ikut bergabung untuk mengawal dan memenangkan perhelatan Pilkada di kabupaten. Itulah mekanisme untuk soliditas Partai Gerindra di Sukabumi, bersama berjuang untuk mewujudkan Sukabumi yang lebih baik,” kata dia.

Pilkada, kata anggota Komisi XI DPR RI, diyakininya sebagai wujud eksistensi pemilih dan calon kepala daerah diuji. “Integritas semua lapisan. Dalam negara demokrasi, pemilu menjadi salah satu sarana untuk mengejawentahkan kedaulatan rakyat,” paparnya.

“Jangan karena berbeda pilihan, di antara kita jadi saling ribut dan bertengkar sesama teman, sahabat, keluarga, pindah kantor bahkan ada yang sampai memutuskan tali silaturahmi. Bersama sikapi dengan bijak. Turunkan ego, galang kebersamaan,” tuntas legislator Senayan asal Sukabumi. (izo/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *