Gerakan Masjid Sehat Bersama Promag Sukabumi

  • Whatsapp
BERBAGI: Tim Promag Sukabumi saat memberikan bantuan berupa alat kebersihan sekaligus penyemprotan disinfektan di salah satu masjid di Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, 17-18 April 2021.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Masih dalam suasana pandemi Covid-19, Ramadan tahun ini terasa berbeda dibandingkan sebelumnya.
Sehingga berdampak pada aktivitas beribadah di masjid yang  harus mentaati protokol kesehatan. Peduli akan hal itu,  Kalbe Consumer Health melalui brand Promag meluncurkan kegiatan “Gerakan Masjid Sehat”.

Kegiatan ini muncul karena Promag sadar bahwa aktivitas ibadah di bulan Ramadan akan meningkat, sehingga dibutuhkan tindakan preventif seperti penyemprotan disinfektan agar membuat orang-orang yang melakukan ibadah merasa aman dan nyaman.

Memasuki usianya ke-50 tahun, Promag hadir untuk terus memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Melalui  Gerakan Masjid Sehat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan 50 tahun Promag, sehingga jumlah kota penyelenggarakan Gerakan Aksi Masjid Sehat ini juga identik dengan umur Promag.

“Gerakan Masjid Sehat ini dilakukan di 50 kota di Indonesia, dan Sukabumi salah satunya masuk ke dalam 50 kota yang sudah kami rencanakan dan  Promag berharap walau ini tahun kedua kita melewati Ramadan dalam situasi pandemi, tapi semangat Ramadan kita harus tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dan tetap menjalankan kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan,” terang Tim Marketing Promag Sukabumi, Syahrinal kepada Radar Sukabumi baru-baru ini.


Dikatakan Syahrinal, pelaksanaan Gerakan Masjid Sehat ini dilakukan pada 17-18 April 2021 di masjid-masjid yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Gerakan Masjid Sehat ini kita ada di Kecamatan Cikole, Kecamatan Warudoyong dan Kecamatan Cisaat,” ujarnya.

Adapun lanjut Syahrinal, bantuan yang diberikan Promag di Gerakan Masjid Sehat ini berupa penyemprotan disinfektan di lingkungan masjid dan penyerahan alat semprot disinfektan, handy clean, hand sanitizer serta seperangkat alat-alat kebersihan.

“Harapan kami setelah dilakukan penyemprotan disinfektan, dan memberi handy clean hand sanitizer dapat memberikan rasa aman serta nyaman kepada para jamaah yang akan melakukan kegiatan ibadah selama bulan Ramadan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga  menghimbau kepada  masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, tetap menjaga jarak, menghindari keramaian dan mengurangi mobilitas untuk mengurangi penyebaran Covid-19 sehingga pandemi ini cepat berlalu. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *