Gerak Cepat PLN Sukabumi Atasi Permasalahan Kabel di Loji

  • Whatsapp
Kantor PT PLN UP3 Sukabumi

SUKABUMI – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi merespons keluhan warga terkait permasalan kabel yang menjuntai ke bawah di Muara Cimandiri, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Manager ULP PLN Palabuhanratu, Rais Jusika mengatakan, sebelumnya sudah mengirimkan surat ke UP3 PLN Sukabumi. Bahkan sudah melakukan survei ke lokasi untuk penanganannya, meski realisasi perbaikan secara permanen dari informasi yang didapat masih menunggu anggaran.

Bacaan Lainnya

“Kita juga sudah diskusi dengan UP3 PLN Sukabumi, mungkin untuk penanganan sementara, rencananya akan dipasang dahulu tiang penyangga mengantisipasi sehingga kabel lebih tinggi, sambil menunggu permanennyaa,” kata Rais.

Rencanaya, pemasangan tiang penyangga akan dilakukan pada 7 Agustus 2021 mendatang dan tentunya akan ada pemadaman sementara untuk jalur tersebut karena pekerjaanya memerlukan pemadaman serta memberi penguman dahulu kepada masyarakat terdampak pemadaman.

“Satu atau dua hari sebelumnya kami akan menyebarkan surat pemberitahuan pemadamannya. Jadi antisipasi awal itu akan pasang tiang besi dulu tengahnnya gitu, tetapi pondasi coran seperti tiang-tiang di jalan,” tandasnya.

Sementara itu, Humas PLN UP3 Sukabumi Wiwin Darwati mengatakan, dalam waktu dekat ini akan kembali melakukan survei ke lokasi sekaligus menyampaikan rencana perbaikan jaringan.

Ia menjelaskan untuk perbaikan tidak bisa langsung karena harus melalui proses serta sesuai prosedur. Termasuk menunggu persutujuan anggaran yang sudah diajukan.

“Insya Allah besok (hari ini, red.) PLN akan berkunjung ke lokasi. Untuk perbaikan pastinya gak bisa langsung (diperbaiki) menunggu anggaran, harus mengikuti aturan gak bisa sekaligus waktu itu diperbaiki.

Jadi menunggu anggaran, tidak memastikan, yang jelas sudah disurvei ke sana, sdauh dibuat RAB dikirim ke Jabar yang mengevaluasi dari Jabar,” singkatnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *