BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Fenomena Sinkhole Bisa Meluas

RADARSUKABUMI.com KADUDAMPIT– Warga Kampung Legoknyenang RT 5/2, Desa Sukamaju Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi digegerkan dengan kemunculan sebuah lubang berdiameter 6 meter dengan kedalaman 6 meter di sebuah lahan pesawahan, (7/9) kemarin.

Untungnya saat kejadian tidak ada orang yang menjadi korban akibat amblesnya, tanah sawah yang memiliki luas 200 meter tersebut.

Fenomena Sinkhole atau kemunculan lubang yang berada di sawah milik Dedeh (60) yang dikelola Cece Sudirman (63) warga Kampung Legoknyenang RT 5/2, Desa Sukamaju Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, diduga karena amblesnya saluran air yang berada di bawahnya.

Sebetulnya amblesnya sawah tersebut sudah terjadi pada hari Kamis (6/9) pada pukul 11.30 WIB. Namun, diameternya hanya 4 meter dengan kedalaman dua meter.

Baru pada malam harinya lubang tersebut membesar dibarengi dengan suara dentuman keras yang bergetar.

Cece Sudirman (63) yang merupakan penggarap sawah mengatakan, amblesnya sawah sempat membuat warga panik karena dibarengi dengan getaran yang disertai suara dentuman cukup keras, bahkan dentuman dirasakan hingga radius 300 meter.

Berdasarkan, pengakuannya dibawah sawah yang digarapnya tersebut terdapat bekas saluran air yang diketahui terjadi pada masa jaman Belanda. Namun, dirinya juga tidak tau persis soalnya sawah tersebut merupakan hasil gadai dari pemiliknya (Dedeh red) dengan senilai Rp15 Juta.

1 2 3 4 5Laman berikutnya
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button