Duel Persija Vs Persib Takkan Lagi Ditunda

  • Whatsapp

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menjamin laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung tetap berlangsung di ibu kota. Menurut Wakapolri, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni tidak akan kembali menunda pertandingan kedua klub.

Pilkada serentak digelar di 171 daerah, termasuk di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Mulai 13 Mei, Persija tidak dapat bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk sementara waktu hingga Asian Games 2018 selesai.

Bacaan Lainnya

Spekulasi yang lahir ialah kemungkinan partai pekan keenam Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak tersebut kembali molor. Syafruddin, yang juga berstatus Dewan Pembina Persija, akan mengupayakan duel ini tetap bergulir di SUGBK.

“Di DKI tidak ada pilkada. Saya rasa, pertandingan (sepak bola) di DKI tidak ada masalah. Pilkada kan di Jabar, Jateng, dan Jatim. Ini (Pilkada) konsentrasi pasukan (kepolisian), dan keadannya operasi keamanan telah siap oleh masing-masing Polda, dan kekuatan pasukan itu telah dipersiapkan, dan tidak masalah,” ujar Syafruddin.

“DKI tidak ada (Pilkada). Jadi DKI konsentrasi saja pengamanan rutin, antara lain, sepak bola. Tidak ada masalah,” katanya menambahkan.

Walau mendapat jaminan dari kepolisian, Persija tidak dapat berleha-leha. Pasalnya, tim berjuluk Macan kemayoran tersebut belum pasti dapat menjamu Persib di SUGBK. SUGBK bakal steril pada 13 Mei untuk persiapan menjelang Asian Games, Agustus mendatang.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *