Dua Roda Pedagang di Benteng Sukabumi Gosong

Kebakaran-Benteng-Sukabumi
Sejumlah personel Damkar Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi korban kebakaran di Jalan Benteng Kidul, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Selasa (18/1).

SUKABUMI — Kebakaran kembali terjadi di Kota Sukabumi. Kali ini, dua roda dagangan seblak di Jalan Benteng Kidul, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, hangus diamuk si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira pukul 11.30 WIB, bermula ketika pemilik warung Ade Suherman tengah memasak seblak.

Bacaan Lainnya

Namun, tiba-tiba api muncul dari tabung gas hingga akhirnya membesar membakar dua roda dagangan.

Salah seorang warga sekitar, Cucong (28) mengatakan, api yang berasal dari tabung gas ini cepat membesar sehingga menyambar kebeberapa barang yang berada ditempat tersebut.

“Karena dari gas sehingga api menyambar pada beberapa bagian barang. Pemilik sebelumnya sempat tertahan berikut anaknya.

Namun, beruntung mereka berhasil diselamatakan warga,” kata Cucong kepada Radar Sukabumi, Selasa (18/1).

Lanjut Cucong, melihat kejadian tersebut warga setempat berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Pada saat kejadian warga sedang ada di lokasi sehingga api berhasil dipadamkan menggunakan karpet yang dibahasi air,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP Kota Sukabumi Adjat Sudrajat menjelaskan, Damkar menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan evakuasi.

“Setelah menerima laporan dengan kesiap siagaan petugas kita langsung terjun ke lokasi menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemdaman dibantu warga, TNI/Polri dan PMI,” jelasnya.

Selain itu, akibat kejadian tersebut saat ini masih dalam pendataan petugas. Sementara untuk kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

“Saat ini masih dalam pendataan dilokasi, dan saat ini api berhasil dipadamkan kemudian melakukan evakuasi barang-barang yang berhasil diselamatkan.

Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.