Dua Penambang di Simpenan Sukabumi Tewas Tertimbun Longsor

Penambang Liar (Foto : Ilustrasi/ dok Radar Sukabumi)

SUKABUMI —  Nasrudin (47) Dan Wandi (30) harus meregang nyawa usai tertimbun material longsoran di Kampung Kiaradua RT 34/08, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/12/2021). Keduanya tewas saat menggali tanah merah di Blok Kebon Kopi Perkebunan PT Tugu Cimenteng.

Berdasarkan laporan Kapolsek Simpenan, Iptu Dadi menjelaskan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Kedua korban diketahui merupakan warga Kampung Tipar I RT 08/02, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Kedua korban meninggal tertimbun material longsoran berupa tanah merah ketika melakukan aktivitas penambangan rakyat (PERA) yang dilakukan oleh kedua korban tersebut di atas,” ujar Iptu Dadi dalam laporannya

Iptu Dadi menambahkan bahwa aktivitas penambangan yang dilakukan oleh kedua korban di luar sepengetahuan PT Tugu Cimenteng di lokasi yang tidak ada izin penambangan.

Tertimbunnya korban membuat panik penambang lain yang tergabung dalam Komunitas Penambang Sukabumi (KPS) di sekitar lokasi kejadian. Dengan bergotong royong para penambang lain mencoba mengevakuasi korban dari timbunan material longsoran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan