Dua Madrasah di Pabuaran Siap-siap Ambruk

Siswa MTs Babussalam dan MI Parakantiga di Kampung Babakanjambu, Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, saat mengikuti KMB dalam ruangan kelas yang nyaris ambruk.

“Sudah lebih dari lima tahun terakhir siswa belajar dibawah ancaman bangunan kelas yang nyaris ambruk ini. Namun kami tidak dapat berbuat banyak, kalau hujan turun deras sudah pasti kelas dibubarkan karena sebagian besar atap kelas rusak berat,” tandasnya.

Kedua bangunan sekolah tersebut, ujar Abdul, telah dibangun sejak tahun 2005 lalu dan mengalami kerusakan cukup parah saat wilayah tersebut diguncang gempa bumi pada 2014 dan 2018 lalu.

Bacaan Lainnya

“Saat terjadi bencana itu, kami mendapatkan bantuan dua terpal dari BPBD Kabupaten Sukabumi, untuk menutupi atap bangunan yang ambruk,” paparnya.

Impian mendapat pembangunan kelas baru, diharapan dapat meningkatkan minat pedidikan di wilayah Kecamatan Pabuaran, terus meningkat.

“Alhamdulillah, meskipun dengan bangunan yang nyaris roboh jumlah siswa baru setiap tahun tidak pernah berkurang.

Untuk itu, kami berharapa Bupati Sukabumi dapat melihat secara langsung ke sekolah ini. Iya, kasian siswa harus rela belajar di bawah ancaman bangunan yang bisa kapan saja ambruk,” pungkasnya. (den/t)

Siswa MTs Babussalam di Kampung Babakanjambu, Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, saat mengikuti KMB dalam ruangan kelas yang nyaris ambruk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *