Dua Hektar Lahan Makam Khusus Jenazah Covid Masih ‘Perawan’, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
PEMAKAMAN : Para petugas kesehatan pada saat melakukan salah satu prosesi pemakaman jenazah Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI — Hingga saat ini, lahan khusus pemakaman pasien covid-19 yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi masih belum digunakan, Lahan yang berlokasi di Kecamatan Simpenan itu, belum di isi karena alasan akses jalan ke lokasi tersebut rusak.

Dari data Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, hingga saat ini data terbaru jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 55 orang. Adapun secara keseluruhan, jumlah pasien yang terkonfirmsi positif sebanyak 2704 pasien.

Bacaan Lainnya

Namun, baiknya angka pasien yang telah dinyatakan sembuh dari wabah yang melanda seluruh belahan dunia ini mencapai 2451 pasien.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, Jenazah Covid-19 rata-rata dikebumikan sesuai dengan domisilinya masing-masing dengan persetujuan warga sekitar sehingga tidak harus dimakamkan pada lahan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Kepala Seksi Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perkimsih Kabupaten Sukabumi, Dedi Hidayat mengatakan, lahan pemakaman milik Pemda yang diperuntukan bagi jenazah Covid-19 berada di Kecamatan Simpenan dengan luasan kurang lebih dua hektar.

“Untuk pemakaman Covid-19 itu ada di Simpenan, itu memang lahan kita, makam itu yang jadi aset pemda salah satunya itu di Simpenan,” sebutnya, Kamis (28/1/2021).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *