Dokter Gadungan Diciduk, Pasien Sakit Stroke Malah Dikasih Obat Sesak Napas

Polsek Caringin saat melakukan pemeriksaan terhadap KO (54) yang mengaku sebagi dokter.

CARINGIN — Polres Sukabumi, berhasil menciduk dokter gadungan berinisial KO (54) di Kampung Undrus, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, pada Sabtu (7/9) lalu. Pria yang mengaku sebagai dokter penyakit dalam ini, dibekuk lantaran sudah meresahkan warga.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi mengungkapkan, KO yang mengaku sebagai dokter sedang mengobati warga yang sakit stroke di Kampung Undrus.

Bacaan Lainnya

“Terungkapnya kebohongan KO, setelah obat yang diberikan kepada warga itu bukan obat stroke melainkan obat sesak napas dan obat gatal,” ungkap Nasriadi kepada wartawan.

Nasriadi menjelaskan, ketika itu terdapat tiga orang yang tengah diobati oleh KO. Namun, warga merasa heran ketika yang diberikan malah obat sesak napas dan obat gatal. Warga pun mencecar KO sampai akhirnya mengaku bahwa dirinya bukan dokter.

“Warga kemudian membawa dan melaporkan KO yang berasal dari Kampung Cijambe, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, ini ke Polsek Caringin,” paparnya.

Menurut Nasriadi, KO ini mengaku sebagai dokter spesialis ternyata hanya sebagai pekerja biasa dan sudah memberikan pengobatan kepada salah satu dari tiga warga ini serta menjual obat tersebut seharga Rp 300 ribu. “Ya, sebenarnya KO ini hanya bekerja biasa. Bukan berprofesi sebagai dokter,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan