Ditinggal ke Ladang, Satu Rumah di Cidolog Sukabumi Hangus Terbakar

Rumah di Cidolog terbakar
TERBAKAR : Suasana rumah milik Adom di Kampung Cimanggu, RT 15/RW 06, Desa Tegallega, Kecamatan Cidolog, hangus terbakar pada Rabu (31/08) pagi.(foto : ist)

SUKABUMI — Gara-gara ditinggal ke ladang untuk Bertani, Satu  rumah milik Adom di Kampung Cimanggu, RT 15/RW 06, Desa Tegallega, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar dilalap si jago merah pada Rabu (31/08) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria Zulkarnain dalam laporannya mengatakan, saat kejadian kebakaran kondisi rumah tengah dalam keadaan kosong. Lantaran, penguhuni rumah sedang berada di ladang.

“Rumah itu, diisi oleh empat jiwa. Teridiri dari Pak Adom dan istrinya bernama Ipin dan dua orang anaknya,” kata Sandra Fitria Zulkarnain dalam laporannya.

Kuat dugaan kebakaran rumah tinggal ini, karena korsleting listrik. Lantaran, saat kebakaran masyarakat yang merupakan tetangga korban melihat api menyala dari rumah korban sekitar pukul 08.30 WIB.

“Warga sekitar selaku tetangga yang pertama kali melihat api menyala di rumah tersebut, lalu memberi tahu kepada warga sekitar dan menghubungi aparat setempat untuk membantu memadamkan api yang membakar rumah korban,” ujarnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam bencana kebakaran rumah tersebut. Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian hingga ditaksir mencapai Rp250 juta. “Akibat kebakaran itu, untuk sementara waktu, korban mengungsi di rumah saudaranya yang berada beberapa meter dari lokasi kejadian,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.