Diterjang Angin Kencang, Satu Rumah di Parungkuda Ambruk

AMBRUK : Warga dan petugas saat melakukan evakuasi rumah ambruk di Kampung Ciputat RT (29/04) Desa Palasari hilir Kecamatan Parungkuda. (Foto : Anggota P2BK Parungkuda)

SUKABUMI — Akibat hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu Sore (07/11/2021) menyebabkan satu rumah di Kampung Ciputat RT (29/04) Desa Palasari hilir Kecamatan Parungkuda Ambruk. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir hingga puluhan juta.

Berdasarkan laporan dari Petugas penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda Iwan Darmawan mengatakan,  satu rumah milik Opit ambruk pada Senin (08/11/2021) sekira pukul 06:00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Penyebabnya akibat angin kencang yang disertai hujan pada Minggu sore hingga malam, “jelas Iwan dalam laporannya.

Selain kondisi rumah yang lapuk dimakan usia, cuaca hujan yang terus menerus yang disertai angin kencang membuat rumah semi permanen ini ambruk hampir rata dengan tanah.

“Saat ini, warga dibantu petugas sudah melakukan evakuasi material reruntuhan rumah. Sementara pihak pemilik rumah terpaksa diungsikan sementara ke tetangga terdekat, “bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *