Disnakertras : Itu Murni Musibah, Terkait Kecelakaan Kerja di PT TSS-SCG

Ketika disinggung mengenai desakan dari Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumisi) Kabupaten Sukabumi yang menuntut agar pemerintah menghentikan sememtara proses produksi PT SCG, Ali mengaku karena peristiwa kecelakaan kerja ia mengaku tak memiliki kewenganan untuk memberhentikan aktivitas perusahaan tersebut.

“Terkait desakan Sarbumisi yang menilai PT SCG tidak memperhatikan sistem Ketentuan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang Sesuai dengan Undang-undang tahun 2003 Pasal 190 itu, sudah menjadi kewenangan dari Balai Kepengawasan Tenaga Kerja dari Provunsi Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Namun berkaitan dengan ketanaga keerjaan di daerah Kabupaten Sukabumi, tentu saja tidak bisa menutup seperti itu. Karena ini berkaitan dengan nasib hajat warga Kabupatem Sukabumi,” bebernya.

Untuk itu, ujar Ali, tugas Disnakertrans Kabupaten Sukabumi secara bersama-sama akan terus melakukan sosialisasi berkenaan dengan keselamatan ketenaga kerjaan.

“Hal ini, akan kami lakukan berkenaan dengan penguatan fungsi kepengawasan di dalam perlindungan dan kesehatan kerja,” kata Ali. (cr13/e)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *